Audiensi PCM Bojongsari ke Kecamatan Bojongsari

Bertempat di kantor Kecamatan Bojongsari, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang baru dilantik bersilaturrahim (audiensi) dengan Camat Bojongsari. Rombongan PCM diterima dengan hangat oleh Kasi Pemerintahan dan Trantib kecamatan Bojongsari Dede Ruhiyat, M.A., Jumat 17 Juni 2022. Rombongan PCM Bojongsari dipimpin langsung oleh ketuanya, Dr. Zamah Sari, M.Ag., didampingi oleh sekretaris dan anggota pimpinan lainnya.



Kunjungan ini merupakan tindak lanjut serangkaian rencana kegiatan sebelum Raker Pimpinan. Kunjungan ini juga sekaligus untuk menggali beragam informasi dan bahan-bahan raker sehingga bersinergi dalam menyelesaikan beragam permasalahan di Bojongsari. Kasi Pemerintaha dan Trantib Bojongsari, Dede Ruhiyat, M.A., mengemukakan kegembiraannya dengan kedatangan pimpinan cabang di kantor kecamatan. “Kami siap bersinergi dan bekerjasama dengan PCM yang baru dilantik,” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan rombongan PCM Bojongsari, Dr. Zamah Sari, M.A. mengemukakan bahwa kehadiran rombongan PCM ke kecamatan ini paling tidak dilandasi tiga hal. Pertama, dalam rangka ta’aruf dengan pemerintah. Kedua, bahwa kehadiran Muhammadiyah berusaha bersifat solutif. Terlebih lagi pada pertengahan Juli 2022 PCM akan melaksanakan Raker, maka masukan-masukan dari kecamatan dianggap sangat penting. “Kami tidak ingin kehadiran PCM menjadi beban untuk kecamatan atau yang lainnya. Tetapi kehadiran kami ini ingin memberikan kontribusi positif dan ikut serta mengatasi persoalan-persoalan di yang ada di kecamatan,” harapnya. 

Selain ketua PCM, harapan dan pertanyaan juga disampaikan oleh anggota pimpinan, terkait dengan peta keberagamaan, aliran-aliran sempalan, dan lainnya yang ada di Bojongsari. “Intinya kami siap membantu program-program kecamatan,” tutur Tohar Jumali, SE., MM., salah seorang anggota pimpinan.

Menanggapi pernyataan dan harapan dari PCM, Kasi Pemerintahan dan Trantib, Dede Ruhiyat, M.A., menjelaskan bahwa Kecamatan Bojongsari ini rumah kita bersama, kita harus menjaganya walaupun banyak terdapat keragaman. “Masyarakat Bojongsari sari sangat majemuk. Namun secara keseluruhan aman dan kondusif,” jelasnya. Perempuan penikmat kopi ini, sesekali menanggapi pertanyaan dan pernyataan anggota PCM Bojongsari dengan canda tawa penuh persahabatan.

Mengakhiri pertemuan ini kedua belah pihak saling mendukung kegiatan masing-masing. Salah satu dukungan yang diberikan oleh Kasi pemerintahan kecamatan agar PCM segera memiliki kantor.

“Dengan adanya kantor yang permanen, akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi,” pungkasnya.