PRM Pondok Petir Gelar Pengajian Bulanan Dan Santunan Dhu'afa

 

Depok-Berita Muhammadiyah Bojongsari, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Petir kembali menggelar pengajian bulanan, bertempat di Masjid Al Muhajirin Perumahan Bumi Mentari (Sabtu, 23 Juli  2022).


Pada pengajian kali ini ada yang berbeda dari biasanya. Jika pada pengajian-pengajian sebelumny, pengajian hanya diisi dengan ceramah, kali ini pengajian juga dibarengi dengan kegiatan santunan dhu'afa. Kegiatan santunan mulai dirintis oleh PRM Pondok Petir sejak dua tahun lalu ketika Covid 19 mewabah di negara kita, bahkan dunia. Pada saat itu pemberian langsung diterima oleh penerima di rumah masing-masing.

 

"Kita bersyukur bahwa Covid terus melandai sehingga kita bisa bertemu muka dalam pengajian dengan saudara-saudara kita yang selama ini kita kunjungi. Semoga situasi ini terus berlanjut, sehingga kita dapat bersilaturahim minimal sebulan sekali dengan saudara-saudara kita." Demikian ungkap Drs. Muhammidan, M.M. ketua PRM Pondok Petir dalam sambutannya.

 

Kegiatan santunan terhadap dhu'afa yang dikelola PRM Pondok Petir awalnya pemberian dalam bentuk sembako. Setelah beberapa bulan berlangsung, Pimpinan Ranting mengubah kebijakan santunan dari Sembako beralih dalam bentuk beasiswa/dana pendidikan. Nominal beasiswa diberikan secara bervariasi, tergantung usia sekolah penerima. Untuk SD Rp. 300.000, SMP Rp. 400.000, dan SMA 500.000. Kegiatan pemberian dana pendidikan terus berlangsung tiap bulan sampai dengan saat ini.

 

Mulai bulan Juli ini santunan dirancang tidak hanya memberikan dana pendidikan tetapi juga pemberian sembako. Hal ini didasarkan pada situasi dan kondisi semakin mahalnya harga-harga sembako sehingga menyulitkan bagi kaum dhu'afa.


"Paling tidak kita yang berada di bawah payung dakwah PRM Pondok Petir dapat meringankan beban saudara-saudara kita" ungkap Muhammidan.

 

Perbedaan berikutnya dalam pengajian kali ini adalah hadirnya ibu-ibu dalam pengajian. Kehadiran Ibu-ibu ini sengaja diundang dalam pengajian PRM guna mempercepat pendirian ranting 'Aisyiyah Pondok Petir.

 

"Harapannya ke depan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah segera terwujud. Sehingga dakwah persyarikatan bisa lebih meluas," harap ketua PRM Pondok Petir.