PCM Bojongsari lakukan audiensi ke PDM Kota Depok

Bertempat di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, paska dilantik Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari melakukan silaturahmi dan audiensi ke PDM Kota Depok, Jum’at, 01 Juli 2022. Rombongan PCM Bojongsari disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Ketua PDM Kota Depok, KH. Idrus Yahya dan sekretaris PDM Kota Depok, Ali Wartadinata beserta jajaran pimpinan daerah lainnya. Sedangkan rombongan PCM Bojongsari yang dipimpin langsung oleh ketuanya Dr. Zamah Sari M.Ag dan para anggota pimpinan lainnya serta didampingi oleh pimpinan ranting kelurahan duren seribu, serua dan pondok petir yang turut hadir untuk melakukan kunjungan audiensi dalam rangka silahturahmi dan tindak lanjut dari rangkaian persiapan raker PCM Bojongsari yang direncanakan akan diselenggarakan pada 17 Juli 2022. Audiensi ini diharapkan agar mendapatkan arahan dari PDM Kota Depok sehingga program kerja yang akan disusun dapat berkesinanbungan dan selaras dengan rencana kerja PDM Kota Depok.



Acara dibuka dengan kultum yang disampaikan dari ketua majelis tarjih dan tajdid Kota Depok, Dani Eka Putra, tentang perintah untuk mengagungkan dan menjalankan sunah-sunah di bulan Dzulhijah. Selain itu dengan adanya perbedaan penentuan awal Dzulhijah 1443H, “Muhammadiyah telah mendorong perlunya sistem kalender internasional untuk mengurangi potensi perbedaan kalender hijriah,” imbuhnya.


Selanjutnya dalam sambutan, Ketua PDM Kota Depok, KH. Idrus Yahya memberikan apresiasi terhadap kinerja awal PCM Bojongsari paska pelantikan semoga senantiasa bisa memberikan pencerahan atas kiprah Gerakan Muhammadiyah dan konsisten mendakwahkan islam melalui Muhammadiyah.


Sementara itu ketua PCM Bojongsari, Dr. Zamah Sari dalam sambutannya juga memberikan laporan perkembangan PCM Bojongsari yang antara lain: dari mulai pembentukan 3 PRM (Duren Seribu, Serua dan Pondok Petir), studi banding  ke Pekalongan, rumah dakwah duren seribu, menyusul rumah dahwah serua, website PCM Bojongsari. Selain itu kolaborasi bersama dengan Yayasan Sekolah Al Hasra dan Rumah Zakat untuk mengadakan penyembelian hewan kurban dan pembagiannya untuk daerah yang berkekurangan (Cibeteng – Ciseeng) dalam bentuk kaleng kornet dan dibagikan secara berkotinyu. Diakhir sambutannya, “PCM Bojongsari seperti bayi baru lahir masih sebesar biji, perlu arahan dan pendampingan dari PDM agar program-program kerja yang akan disusun PCM dapat selaras dan berkesinambungan dengan program kerja yang ada di PDM,” tegasnya.


Kemudian tanggapan dan penjelasan terkait profile serta program kerja PDM Kota Depok oleh Sekretaris PDM Kota Depok, Ali Wartadinata dan pemberian softfile sebagai bahan acuan dalam menyusun program kerja saat raker PCM Bojongsari Juli 2022 mendatang.


Secara keseluruhan PDM Kota Depok siap mendukung dan bersinergi bersama dalam mejalankan dakwah islam melalui Muhammadiyah. Besar harapan PDM Depok kepada PCM Bojongsari yang memiliki potensi-potensi untuk menjadi besar dan harapannya paska pelantikan segera bisa dibentuk organisasi ortonom (Aisyiyah), penguatan organisasi (struktur kelembagaan), penguatan ranting (pembentukan ranting baru bekerjasama dengan LPCR misalkan Kelurahan Bojongsari dan kelurahan-kelurahan lain yang belum terbentuk). 




by Khamda Herbandono